Fungsi Kemasan Packaging
Fungsi Kemasan Packaging
Dahulu kemasan merupakan suatu konsep fungsional sebatas untuk melindungi barang atau mempermudah barang untuk dibawa dan masih terkesan seadanya. Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan semakin kompleks, barulah terjadi penambahan nilai-nilai fungsional, terutama pada zaman sekarang di mana persaingan dalam dunia usaha semakin tajam dan kalangan produsen saling berlomba merebut perhatian calon konsumen. Dengan demikian, konsep fungsional pengemasan telah menjadi bagian penting yang harus mencakup seluruh proses pemasaran dan konsepsi produk sampai ke pemakai akhir.
Dengan memilik situasi di atas, pertimbangan-pertimbangan yang ditetapkan untuk suatu rancangan kemasan harus dilandasi pemahaman tentang:
• Karakteristik produk;
• Proses produksi;
• Harga produk;
• Jalur distribusi;
• Produk pesaing;
• Sasaran pasar;
• Promosi;
• Kecenderungan mode.
Penampilan dapat dibuat sedemikan rupa agar konsumen dapat memberikan reaksi spontan, baik secara .sadar ataupun tidak. Dalarn keadaan ini, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan melanjut-kannya dengan tindakan, yakni melakukan pembelian di tempat penjualan.
Bauran dari berbagai faktor fungsional ini meliputi daya tarik praktis (rational cognition) dan daya taiik visual (emotional cognition) yang merupakan inti dalam rancangan suatu kemasan yang menjual.
#kemasanmurah
#AApackaging
#malangpackaging
#kemasanaluminiumfoilmalang
#cetakkemasanmalang
#jualplastikkemasanmalang
#tokokemasanmalang
#aapackagingkemasanukmkotamalangjawatimur
#cetakkemasandimalang
#cetakkemasanmakanandimalang
#kemasankitamalang
#kemasanmalang
#kemasanmalangstrudel
#AApackaging
#malangpackaging
#kemasanaluminiumfoilmalang
#cetakkemasanmalang
#jualplastikkemasanmalang
#tokokemasanmalang
#aapackagingkemasanukmkotamalangjawatimur
#cetakkemasandimalang
#cetakkemasanmakanandimalang
#kemasankitamalang
#kemasanmalang
#kemasanmalangstrudel
Komentar
Posting Komentar